Pusat Kardiovaskular Nasional, Rumah Sakit Harapan Kita raih juara di Healthcare Asia Awards 2023 | Healthcare Asia Magazine
, Indonesia
299 views

Pusat Kardiovaskular Nasional, Rumah Sakit Harapan Kita raih juara di Healthcare Asia Awards 2023

Layanan itu telah membantu rumah sakit lain untuk melakukan operasi jantung terbuka pertamanya pada 2022.

Pusat Kardiovaskular Nasional, Rumah Sakit Harapan Kita atau National Cardiovascular Centre Harapan Kita Hospital (NCCHK) membawa pulang penghargaan Specialty Hospital of the Year- Indonesia dan memenangkan Healthcare Asia Awards yang baru-baru ini diadakan untuk kepemimpinan mereka di bidang kardiologi.

Salah satu rumah sakit terbesar di Indonesia, RS NCCHK terdiri dari 62 dokter spesialis jantung, 13 dokter bedah jantung, 16 dokter anestesi, dan masih banyak lagi dokter spesialis dari disiplin ilmu lainnya. Ini melakukan sekitar 9.800 kateterisasi setiap tahun, termasuk prosedur Intervensi Koroner Perkutan dan operasi jantung lainnya yang bervariasi dalam kasus dari operasi jantung orang dewasa, hingga operasi jantung pediatrik, dan bedah vaskular.

Sebagai salah satu rumah sakit khusus kardiovaskuler terkemuka, NCCHK telah berhasil membangun dukungan jaringan rujukan kardiovaskuler yang luas dan telah menjadi rujukan nasional di bidang kardiovaskuler. Saat ini membina 54 rumah sakit jaringan kardiovaskular nasional yang tersebar di 34 provinsi.

Di antara rumah sakit yang dibantunya adalah RS Soedarso di Kalimantan Barat yang menjadi rumah sakit pertama di daerah tersebut yang melakukan operasi jantung terbuka pada 2022 melalui pendampingan NCCHK.

Rumah sakit juga menerapkan program pendampingan, yang berfokus pada 20 lokus operasi jantung terbuka dan 54 lokus intervensi non-bedah. Program tersebut meliputi pengembangan sarana dan prasarana, alat kesehatan, sumber daya manusia dan program proctorship.


 

NCCHK meyakini program penguatan jaringan kardiovaskuler harus terus dilakukan agar pelayanan kardiovaskuler berstandar nasional dapat tersebar merata di seluruh wilayah di Indonesia.

Healthcare Asia Awards bertujuan untuk menghormati rumah sakit, klinik, dan penyedia layanan kesehatan lainnya yang telah mengatasi tantangan dan membuat dampak luar biasa dengan berinovasi dan menciptakan kembali inisiatif untuk melayani pasien dengan lebih baik dan melindungi karyawan.

Follow the link for more news on

Pemindaian AI terkini meningkatkan diagnosa di Shin Kong Wu Ho-Su Memorial Hospital

Rumah sakit di Taiwan ini menggunakan teknologi endoskop yang dibantu AI untuk mendeteksi polip dan kamera resolusi tinggi untuk telemedis.

Kejeniusan dalam ‘SuperApps’ untuk perawatan kesehatan adalah akses dan jangkauan

Rumah sakit yang merangkul digitalisasi tetap unggul dalam layanan kesehatan.

Rumah Sakit Kanker Dharmais memimpin inovasi pelayanan kanker di Indonesia

Direktur Utama RS Kanker Dharmais Soeko Werdi Nindito Daroekoesoemo mengungkapkan teknologi canggih dan tujuh program unggulan untuk perawatan kanker.

Healthway Cancer Care Hospital memajukan perawatan holistik dengan harga yang wajar

Rumah sakit mengharapkan program kualitas dan kelangsungan hidup yang melayani keseluruhan perjalanan pasien.

MakatiMed menuju perawatan bedah presisi dengan sistem robotik Da Vinci Xi

Teknologi ini memungkinkan teknik invasif minimal dalam bidang urologi, hepatobilier, kardiovaskular, toraks, kebidanan dan ginekologi, serta bedah umum.

Indonesia memperluas dukungan solusi kesehatan menggunakan AI

Kolaborasi dengan Google Cloud sejalan dengan cetak biru pemerintah untuk transformasi kesehatan digital.

Indonesia merancang rencana induk untuk pengembangan kesehatan terpadu

Rencana induk sektor kesehatan negara (RIBK) selaras dengan mandat Undang-Undang Kesehatan Nomor 17 Tahun 2023.

The Medical City membuka jalan bagi integrasi AI dalam layanan kesehatan lokal dan penelitian dengan Lunit

AI telah diintegrasikan ke dalam layanan mamografi dan rontgen dada di jaringan rumah sakit ini.

Mayapada Healthcare Group meraih prestasi besar di Healthcare Asia Awards 2024

Pendekatan holistik yang dilakukan oleh rumah sakit tersebut mendorongnya maju dan menjadi standar industri.

Rumah Sakit Kanker Dharmais meraih dua kemenangan di Healthcare Asia Awards 2024

Sumber daya manusia yang kompeten, layanan, fasilitas, dan infrastruktur unggul membantu rumah sakit memberikan perawatan pasien yang sangat baik.