Dr. Rohan Mendis: aesthetics yang revolusioner di Singapura | Healthcare Asia Magazine
, Singapore

Dr. Rohan Mendis: aesthetics yang revolusioner di Singapura

Spesialis yang sangat berpengalaman ini berbicara tentang satu-satunya perawatan aesthetics non-invasif di dunia yang secara bersamaan menghilangkan lemak dan membentuk otot.

Dr. Rohan Mendis dari Mendis Aesthetics, Singapura adalah spesialis aesthetics yang dikenal karena dedikasinya meningkatkan kualitas hidup kliennya secara keseluruhan, tidak hanya melalui perawatan aesthetics, tetapi juga pendekatan holistik yang menekankan diet, olahraga, perawatan kulit dan tubuh, serta cara untuk menghilangkan stres. Dr. Mendis baru-baru ini dinobatkan sebagai spesialis pertama di Asia untuk perawatan kontur tubuh dual-purpose paling canggih di dunia, Emsculpt NEO.

Dr. Mendis berbicara kepada kami tentang perawatan baru yang revolusioner ini dan apa artinya bagi kualitas hidup klien secara keseluruhan.

Bagaimana Anda bisa menjadi spesialis pertama di Asia untuk Emsculpt NEO terbaru tersebut?

Mendis Aesthetics adalah pemimpin di bidang aesthetics medis tingkat lanjut, dan saya sendiri memiliki lebih dari 20 tahun pengalaman dengan keahlian yang luas dalam pembentukan tubuh, termasuk penggunaan Emsculpt, pendahulu Emsculpt NEO baru. Saya merasa terhormat bahwa BTL Singapura, produsen dan distributor, telah mengakui semua ini dan telah menjadikan saya penerima pertama Emsculpt NEO di Asia.

Bagaimana Emsculpt NEO berbeda dari pendahulunya, Emsculpt?

Emsculpt NEO membangun warisan pendahulunya Emsculpt dengan memancarkan frekuensi radio dan energi elektromagnetik intensitas tinggi secara bersamaan. Hasil akhirnya adalah pengurangan lemak dan pertumbuhan otot lebih banyak daripada produk gold-standard mana pun.

Bagaimana Emsculpt NEO dibandingkan dengan prosedur lain seperti sedot lemak?

Sedot lemak adalah prosedur pembedahan yang menghilangkan area lemak yang tidak diinginkan dari tubuh, tetapi tidak bekerja pada otot atau mengencangkan area perawatan. Emsculpt NEO, di sisi lain, adalah pilihan perawatan yang sangat baik untuk pria dan wanita sibuk yang tidak hanya menginginkan pengurangan lemak, tetapi juga memperkuat, mengencangkan, dan membentuk perut serta mengangkat bokong, tanpa ada downtime. Prosedur ini sepenuhnya non-invasif, dan pasien bebas untuk kembali bekerja segera setelahnya dan melanjutkan semua aktivitas normal.

Emsculpt NEO dikatakan mengontraksikan 20.000 otot hanya dalam satu sesi selama 30 menit, bagaimana rasanya dan hasil apa yang dapat diharapkan pasien?

Perawatan dengan cepat meningkatkan suhu otot hanya beberapa derajat melalui pemanasan frekuensi radio, mempersiapkan otot untuk tekanan, dengan cara yang sama merespons aktivitas pemanasan sebelum olahraga.

Dalam waktu kurang dari empat menit, suhu dalam lemak subkutan mencapai tingkat apoptosis – yaitu sel-sel lemak rusak secara permanen dan secara bertahap dikeluarkan dari tubuh. Studi klinis menunjukkan bahwa rata-rata ada pengurangan 30 persen lemak subkutan.

Lebih jauh, energi HIFEM+ melewati keterbatasan otak, mengontraksikan serat otot di area yang dirawat dengan intensitas melebihi apa yang dapat dicapai selama olahraga. Tekanan ekstrem ini memaksa otot untuk beradaptasi, menghasilkan peningkatan jumlah dan pertumbuhan serat dan sel otot. Studi klinis menunjukkan bahwa rata-rata ada 25% peningkatan volume otot.

Emsculpt NEO dapat digunakan pada bagian bokong, paha, betis, perut, panggul, bisep dan trisep.

Bagaimana Emsculpt NEO berbeda dari rutinitas olahraga biasa?

Emsculpt NEO didasarkan pada teknologi medan High-Intensity Focused Electro-Magnetic (HIFEM) yang memiliki kemampuan untuk menginduksi kontraksi otot supramaksimal. Kontraksi supramaksimal melibatkan 100% serat otot di area kelompok otot yang terfokus, membantu mengencangkan, dan meningkatkan massa otot jauh lebih cepat daripada olahraga saja.

Bagaimana cara mempertahankan hasil dari Emsculpt NEO, apakah ada jumlah perawatan yang disarankan?

Karena sifat perawatan dan reaksi terhadap terapi, hasilnya tidak langsung. Tidak seperti pergi ke gym dan berolahraga dengan keras, jaringan otot membutuhkan waktu untuk terbentuk. Beberapa sesi diperlukan untuk penyelesaian yang optimal. Bergantung pada individu, setidaknya empat hingga enam sesi, dengan jarak lima hari, direkomendasikan.

Perawatan Emsculpt NEO terus bekerja bahkan setelah Anda menyelesaikan sesi terakhir Anda: otot Anda akan terus tumbuh sementara lemak Anda akan terus menyusut selama sekitar empat bulan setelah Anda menyelesaikan prosedur terakhir Anda. Program perawatan akan membantu memastikan hasil yang bertahan lama.

Apa pentingnya Emsculpt NEO pada wanita pasca-melahirkan dan apa manfaatnya bagi mereka?

Semua wanita yang telah melahirkan memahami proses sulit yang diperlukan untuk mengembalikan tubuh Anda ke kondisi sebelum hamil. Beberapa wanita menghabiskan waktu berjam-jam di gym, sementara yang lain memutuskan untuk pergi dan menjalani operasi untuk mendapatkan kembali bentuk tubuh mereka yang lebih ramping. Meskipun mereka mungkin hanya menganggapnya memiliki berat badan berlebih karena bayinya, pada kenyataannya, para wanita itu mungkin memiliki kondisi yang disebut Diastasis Recti.

Emsculpt NEO adalah perawatan revolusioner yang juga dapat digunakan untuk membantu mengobati Diastasis Recti. Tidak hanya membantu mengembalikan otot perut kembali ke posisi rata, terbukti menguranginya hingga 19% tanpa pembedahan. Ini adalah game-changer total bagi wanita yang ingin mendapatkan kembali tubuh mereka dan merupakan bagian penting dari mommy makeover non-invasif.

Apakah ada hal lain yang ingin Anda bagikan dengan pembaca kami?

Selain beberapa nyeri otot, mirip dengan apa yang mungkin Anda rasakan sehari setelah berolahraga, Emsculpt NEO tidak memiliki efek samping, yang diketahui dan telah disetujui FDA.

Follow the link for more news on

Rumah Sakit Tan Tock Seng mengembangkan model baru perawatan bedah

Model perawatan bedah ini dapat memotong masa inap di rumah sakit dari enam hari hanya  menjadi satu hari.

Menggunakan saluran offline dan online untuk melawan kesalahan persepsi tentang hepatitis B ‘silent disease’ di Singapura

Hibah US$1 juta dari Gilead Sciences akan membantu NFDD dan organisasi berbasis komunitas lain di seluruh Asia untuk memerangi sikap apatis publik terhadap penyakit hati.

Langkah pintar rumah sakit terpencil menghadapi cuaca buruk dan pemadaman listrik

Rumah Sakit Koh Phangan menghemat jutaan baht Thailand untuk biaya perawatan setelah beralih menjadi rumah sakit pintar.

Apakah Asia siap untuk menempatkan layanan kesehatan di cloud? Inilah yang dikatakan eksekutif AWS

Chief Medical Officer Amazon Web Services Rowland Illing mengatakan negara-negara akan bergerak dengan kecepatan yang berbeda.

Kalbe Farma bermitra dengan perusahaan barang konsumsi untuk meningkatkan bisnis di Filipina

Hal ini menandai kerjasama usaha patungan dengan Ecossential Food Corp.

Mengapa pengadaan adalah rintangan terbesar dalam tujuan rumah sakit hijau dan bagaimana cara mengatasinya

Pengadaan adalah salah satu dari 10 kerangka kerja Global Green and Healthy Hospital (GGHH) bagi rumah sakit untuk mencapai nol bersih emisi pada 2050.

Klinik perawatan mata Malaysia berkembang menjadi pusat ‘Boutique’ untuk meningkatkan layanannya

OasisEye Specialist mengerahkan mesin skrining AI ke daerah terpencil di mana dokter jarang ditemui keberadaannya.

Rumah Sakit The Medical City berusaha meningkatkan jumlah pasien asing yang masuk

Hal ini memotong harga untuk pemeriksaan kelas eksekutif sebesar 15% untuk pelancong dari Guam dan Pasifik.

Apa yang spesial dari keberhasilan RS Pondok Indah Group meraih validasi HIMSS EMRAM level 6?

Ini adalah satu-satunya rumah sakit di Indonesia yang mendapatkan penilaian tersebut di tingkat tertinggi.

OneOnco memungkinkan pasien untuk mengakses sistem pendukung kanker seharga $ 1

Ini adalah solusi total onkologi berbasis digital bagi mereka yang mencari informasi terpercaya atau untuk memulai perawatan medis mereka.