OUE Healthcare siap memenuhi permintaan pasien asing untuk layanan perawatan khusus | Healthcare Asia Magazine
, Singapore
320 views
/Healthway and OUE Healthcare communications team

OUE Healthcare siap memenuhi permintaan pasien asing untuk layanan perawatan khusus

Grup layanan kesehatan ini baru-baru ini bermitra dengan tiga kelompok spesialis medis termasuk dua praktik spesialis bedah pernapasan dan kardiotoraks terkemuka.

Beberapa perubahan besar tahun ini telah membawa pemain utama di industri layanan kesehatan Singapura ke arah baru.  Bagi Healthway Medical Corporation (HMC), tanggal 26 Oktober 2023 menandai penutupan penawaran keluarnya dari OUE Healthcare, cabang layanan kesehatan dari OUE Limited, dan HMC akan segera dicabut pencatatan sahamnya dari bursa saham Singapura.

Perkembangan ini memungkinkan OUE Healthcare untuk memanfaatkan potensi sinergi antara kedua perusahaan dan menyederhanakan operasionalnya, namun lebih dari itu, hal ini juga membantu mereka untuk mempersiapkan peningkatan permintaan pusat spesialis dari pasien asing, yang merupakan segmen layanan kesehatan khusus HMC.

O2 Healthcare Group, kelompok spesialis pernapasan dan kardiotoraks milik OUE Healthcare, tampaknya juga mendapat manfaat dari lonjakan masuknya pasien asing.

Yet Kum Meng, CEO OUE Healthcare, mengatakan O2 Healthcare memiliki keahlian dalam bedah jantung, bedah toraks, pengobatan paru-paru, dan perawatan intensif di Singapura dan menawarkan layanan medis spesialis yang komprehensif dan personal yang dirancang untuk mengatasi beragam kondisi paru-paru.

Sementara itu, segmen layanan kesehatan khusus HMC, kata  Yet, terdiri dari pediatri, ortopedi, obstetri dan ginekologi, serta spesialis lainnya termasuk kardiologi, gastroenterologi, psikiatri, oftalmologi, otorinolaringologi, bedah umum, dan terapi wicara, yang akan melengkapi penawaran layanan dari O2 Healthcare.

Fleksibilitas dalam operasional

Sementara itu, aplikasi pencabutan pencatatan HMC yang dimulai pada September tidak hanya akan menguntungkan OUE Healthcare tetapi juga HMC.

Yet mengatakan pencabutan pencatatan memberikan fleksibilitas bagi HMC untuk mengendalikan bisnis dan sumber daya modalnya untuk memfasilitasi implementasi perubahan operasional tanpa biaya tambahan, pembatasan regulasi, dan masalah kepatuhan yang terkait dengan status terdaftar di Bursa Efek Singapura - Straits Times Index (SGX-ST).

"Tawaran pencabutan  ini bersifat komplementer dan sinergis dengan bisnis layanan kesehatan yang sudah ada milik OUE Healthcare di kawasan ini dan akan memungkinkan OUE Healthcare untuk mengakses pasar layanan kesehatan Singapura yang berkembang," kata Yet kepada Healthcare Asia.

HMC memiliki lebih dari 100 klinik dan pusat medis dalam jaringannya, menyediakan spektrum layanan yang komprehensif meliputi perawatan primer, perawatan sekunder, dan perawatan pendukung, termasuk dokter umum dan klinik kedokteran keluarga, pemeriksaan kesehatan, spesialis, layanan gigi, dan layanan kesehatan terkait.

Tawaran pencabutan diperkirakan akan memperluas jaringan regional OUE Healthcare yang saat ini mencakup kelompok spesialis pernapasan dan cardiothoracic dengan 11 dokter spesialis dan dua ahli bedah cardiothoracic di Singapura, dua rumah sakit beroperasi dan satu rumah sakit yang sedang dikembangkan di Cina, tiga rumah sakit dan empat pusat medis di Myanmar serta saham mayoritas di First Real Estate Investment Trust.

Kelompok OUE Healthcare yang diperbesar, dengan penambahan HMC, "akan berada pada posisi yang baik untuk menyediakan spektrum layanan kesehatan yang komprehensif bagi wilayah ini, berdasarkan standar tinggi keunggulan medis Singapura," kata Yet.

Singapura yang lebih sehat

Ke depan, OUE Healthcare melihat pertumbuhan dalam model layanan kesehatan preventif yang berpusat pada pasien setelah pandemi COVID-19, dengan diluncurkannya Healthier SG Initiative, yang merupakan reformasi layanan kesehatan di Singapura.

Kelompok layanan kesehatan swasta berpartisipasi dalam inisiatif pemerintah ini, dengan 900 klinik dokter umum terdaftar dalam  Healthcare SG Initiative.

Healthier SG memanfaatkan sistem layanan kesehatan primer dan mitra komunitas untuk memberikan layanan yang lebih baik bagi warga Singapura. Saat ini, penduduk individual didaftarkan dengan dokter pilihan mereka dan rencana kesehatan personal yang akan dibuat untuk mereka.

Mulai November, kelompok lanjut usia dan orang dewasa lainnya telah didaftarkan.

“HMC juga merupakan peserta aktif dari Healthier SG Initiative, dengan 55 klinik di jaringannya telah terdaftar dalam Healthier SG Initiative,” tambah Yet.

Pemindaian AI terkini meningkatkan diagnosa di Shin Kong Wu Ho-Su Memorial Hospital

Rumah sakit di Taiwan ini menggunakan teknologi endoskop yang dibantu AI untuk mendeteksi polip dan kamera resolusi tinggi untuk telemedis.

RUU data kesehatan Singapura mewajibkan pengaturan pemberian informasi

Untuk memastikan pengungkapan dan pemberian data, Kementerian Kesehatan dapat memberlakukan denda hingga $1 juta atas ketidakpatuhan.

Implantologi Digital, Jalan Dentway untuk pendarahan minimal dari operasi implan gigi

Rumah sakit gigi Taiwan menjamin pemulihan penuh dari prosedur tanpa jahitan dalam waktu seminggu atau dua minggu, bahkan untuk penderita diabetes.

China Medical University Hospital mengembangkan sistem AI yang telah menyelamatkan nyawa sebanyak 30% pasien

Salah satu platform AI mereka  adalah sistem triase yang dapat mengidentifikasi serangan jantung dalam waktu hampir 40 detik.

Rumah sakit TMU memperoleh kemajuan dengan DeepBrain-Cognito untuk mendeteksi risiko demensia secara dini

Sistem Layanan Kesehatan TMU mendefinisikan ulang rumah sakit pintar dengan perangkat lunak dan  terobosan AI.

Rumah sakit KMU mengadopsi teknologi Denmark untuk meredakan stres ibu hamil dalam proses persalinan.

Ini akan mengurangi beban kerja perawat dan mengatasi kepadatan di ruang gawat darurat.

Sistem Da Vinci CGMH menetapkan standar baru untuk operasi robotik yang mahir.

Teknologi bedah robotik telah memungkinkan rumah sakit Taiwan ini untuk mengeluarkan keajaiban bedah Da Vinci, memperoleh HIMSS 7, dan memimpin masa depan perawatan pasien yang cerdas.

Sistem AI auto-contouring di rumah sakit Taiwan yang mempercepat radioterapi awal untuk tumor.

Sistem AI Far Eastern Memorial Hospital (FEMH) di Taiwan dapat menghemat 75% dari proses terapi.

Rumah Sakit Jhong Jheng menggunakan robotika canggih untuk mengurangi waktu operasi dan infeksi

Robot bedah ROSA AI dapat diakses oleh ahli bedah muda maupun yang berpengalaman.