Bukankah lokasi segalanya? Nuffield Dental 'mendirikan' klinik Jewel unggulan di Orchard Road | Healthcare Asia Magazine
, Singapore
315 views
/Nuffield Dental website

Bukankah lokasi segalanya? Nuffield Dental 'mendirikan' klinik Jewel unggulan di Orchard Road

Klinik ini memiliki ruang pemulihan, laboratorium, tim ahli, dan, segera mendirikan sebuah akademi.

Setelah menghabiskan 13 tahun praktik medisnya di Inggris, Dr. Samintharaj Kumar terkesima dengan kesehatan dan gaya hidup sehat yang dipromosikan oleh gym Nuffield, bagian dari badan amal perawatan kesehatan terbesar di Inggris. Dan dengan nama tersebut, Kumar membuka bisnis Nuffield Dental Group di Singapura pada 2014 tanpa koneksi sama sekali dengan Nuffield Health.

Sekarang, setelah mendirikan lebih dari 10 klinik gigi di Singapura, CEO dan pendiri Nuffield Dental Group itu dihadapkan pada tugas sederhana namun berat yaitu menemukan lokasi untuk klinik andalan kelompok gigi tersebut.

“Kami ingin Nuffield Dental Jewel menjadi klinik unggulan untuk Nuffield Dental. Jadi penting bahwa lokasinya cukup sentral sehingga pasien kami dapat disalurkan ke pusat keunggulan untuk perawatan kompleks," kata Kumar kepada Healthcare Asia.

Pada 2020, Kumar tergerak untuk memasang Nuffield Dental Jewel di Wheelock Place, Orchard Road, yang dijuluki sebagai salah satu jalan perbelanjaan terbaik di Asia Tenggara. Lokasi tersebut memungkinkan mereka untuk melayani turis dan penduduk lokal karena Orchard Road menarik tujuh juta pengunjung setiap tahunnya, menurut Singapore Tourism Board.

“Sejujurnya sangat sulit untuk menemukan lokasi pada saat itu, tetapi kami sangat beruntung mendapatkan tempat di mana kami berada saat ini. Ini mencakup dua unit di Wheelock Place,” kata Kumar. “Ini lokasi yang  menjangkau sangat baik ke pelanggan lokal dan juga pengunjung internasional karena adanya hotel dan pusat perbelanjaan.”

Memiliki klinik unggulan juga berarti meningkatkan sumber daya mereka. Ini berarti memasang enam kursi gigi di Nuffield Dental Jewel dari tiga atau empat kursi biasa yang biasa tersedia di klinik mereka yang lain.

Dalam memilih Wheelock Place, Kumar ingin memastikan bahwa ruangan tersebut dapat menampung laboratorium gigi seluas 3.600 kaki persegi.

Selain operasi gigi dan teknologi tinggi, dia mengatakan klinik mereka memiliki tim teknisi gigi yang berdedikasi mengembangkan prostesis atau mahkota gigi, yaitu alat prostetik tetap untuk menggantikan gigi yang hilang.

“Sulit atau hampir tidak mungkin melakukan kedokteran gigi kelas atas tanpa dukungan laboratorium dari teknisi kami,” kata Kumar.

Itu tergantung pada pemeriksaan ahli gigi, tetapi rehabilitasi mulut yang penuh kemungkinan akan mencakup antara lain pemutihan gigi,komposit, pelurusan gigi ortodontik, dan implan gigi.

Itulah mengapa klinik unggulan ini  menyediakan ruang pemulihan bagi pasien yang menjalani beberapa prosedur dalam memulihkan gigi dan gigitan hingga mencapai kondisi optimal.

“Ini adalah kamar bergaya rumah sakit di mana pasien dapat berbaring dalam waktu lama, bahkan hingga sehari. Di sini, alat vital seperti tekanan darah, denyut nadi, dan tingkat saturasi oksigen dapat dipantau setiap jam,” katanya.

Akademi perawatan gigi

Tetapi membangun klinik bukan satu-satunya tugas penting bagi Kumar, tetapi juga mengasah keterampilan staf mereka. Untuk menambah lebih banyak pengetahuan akan perawatan  gigi pada pelatihan perawat gigi, Nuffield Dental Group memiliki akademi sendiri.

Akademi yang mendapat akreditas dari SkillsFuture Singapore ini menawarkan kursus berkualitas tinggi kepada ahli bedah gigi, di mana mereka  akan meningkatkan kualitas perawatan mulut di negara itu.

Ini menawarkan kursus tentang pencabutan gigi bungsu, bedah mulut, kedokteran gigi implan, implan keramik, fibrin kaya trombosit, dan mempelajari teknologi mutakhir seperti cara menggunakan T-scan.

Kumar mengatakan pelatihan tersebut pertama kali ditawarkan kepada karyawan internal mereka. Lebih dari 10 perawat gigi dilatih di akademi. Tapi sekarang, mereka membuka akademi bahkan untuk perawat gigi dari klinik lain yang tidak memiliki banyak pelatihan.

Lebih dari sekadar melatih mereka dalam penggunaan kursi gigi dan ruang sterilisasi gigi, perawat itu mendapatkan keterampilan di lingkungan gigi selama tiga hari setelah menyelesaikan kursus.

Semua kursus di akademi akan membantu memastikan keseragaman dan tingkat presisi yang tinggi dalam proses kedokteran gigi, khususnya prosedur All-On-4.

Lokasi akademi ini sedang diincar di Nuffield Dental Jewel, di mana tempat kursus untuk dokter gigi berpengalaman di Singapura dan negara lain akan diselenggarakan.

Pemindaian AI terkini meningkatkan diagnosa di Shin Kong Wu Ho-Su Memorial Hospital

Rumah sakit di Taiwan ini menggunakan teknologi endoskop yang dibantu AI untuk mendeteksi polip dan kamera resolusi tinggi untuk telemedis.

The Medical City membuka jalan bagi integrasi AI dalam layanan kesehatan lokal dan penelitian dengan Lunit

AI telah diintegrasikan ke dalam layanan mamografi dan rontgen dada di jaringan rumah sakit ini.

RUU data kesehatan Singapura mewajibkan pengaturan pemberian informasi

Untuk memastikan pengungkapan dan pemberian data, Kementerian Kesehatan dapat memberlakukan denda hingga $1 juta atas ketidakpatuhan.

Implantologi Digital, Jalan Dentway untuk pendarahan minimal dari operasi implan gigi

Rumah sakit gigi Taiwan menjamin pemulihan penuh dari prosedur tanpa jahitan dalam waktu seminggu atau dua minggu, bahkan untuk penderita diabetes.

China Medical University Hospital mengembangkan sistem AI yang telah menyelamatkan nyawa sebanyak 30% pasien

Salah satu platform AI mereka  adalah sistem triase yang dapat mengidentifikasi serangan jantung dalam waktu hampir 40 detik.

Rumah sakit TMU memperoleh kemajuan dengan DeepBrain-Cognito untuk mendeteksi risiko demensia secara dini

Sistem Layanan Kesehatan TMU mendefinisikan ulang rumah sakit pintar dengan perangkat lunak dan  terobosan AI.

Rumah sakit KMU mengadopsi teknologi Denmark untuk meredakan stres ibu hamil dalam proses persalinan.

Ini akan mengurangi beban kerja perawat dan mengatasi kepadatan di ruang gawat darurat.

Sistem Da Vinci CGMH menetapkan standar baru untuk operasi robotik yang mahir.

Teknologi bedah robotik telah memungkinkan rumah sakit Taiwan ini untuk mengeluarkan keajaiban bedah Da Vinci, memperoleh HIMSS 7, dan memimpin masa depan perawatan pasien yang cerdas.

Sistem AI auto-contouring di rumah sakit Taiwan yang mempercepat radioterapi awal untuk tumor.

Sistem AI Far Eastern Memorial Hospital (FEMH) di Taiwan dapat menghemat 75% dari proses terapi.